Sakit Tulang Punggung Belakang

Nyeri punggung merupakan masalah yang sangat wajar dan sering terjadi pada pria maupun wanita dan merupakan penyebab utama terbatasnya aktivitas di kalangan usia 45 tahun. Penyakit sakit punggung ini lebih banyak hinggap pada pria bahkan melanda usia muda 30-45 tahun. Usia tersebut merupakan usia awal dimana sakit punggung sering terjadi dari banyaknya kasus sakit punggung dilihat dari aspek usia.

Pria yang berusia 30 tahun merupakan usia awal dimana gejala penyakit arthritis dan penyakit-penyakit degeneratif lainnya pada sendi-sendi kecil di punggung mulai sering terjadi.

Salah satu contoh adalah spinal stenosis yang merupakan penyakit tulang punggung yang disebakan oleh penyempitan kanal dalam tulang belakang yang berisi urat saraf tulang belakang yang menyebabkan saraf pada tulang belakang sebelah bawah menjadi tertekan dan membuat seseorang sering merasakan nyeri pada tulang punggung yang bersumber dari perubahan bentuk cakram antar ruas tulang.

Cakram antar rus merupakan bantalan-bantalan kecil yang pinggiran luarnya terbuat ari bahan kuat tetapi elastis (lentur) yang disebut dengan annulus, sedangkan bagian tengahnya berisfat lunak. Cakram antar ruas memiliki fungsi sebagai peredam getar di natara ruas-ruas tulang belakang. Sikap tubuh yang buruk atau salah dapat meningkatkan perengangan pada punggung dan dapat memperburuk arthritis.

Walaupun sejauh ini belum ada penyebab yang pasti dari penyebab sakit punggung. Sakit punggung yang paling umum terjadi akibat dari perengangan otot yang dipengaruhi oleh usia yang semakin bertambah, kondisi kesehatan tubuh yang semakin menurun, kurangnya olahraga serta pola makan yang kurang sehat.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Sakit Punggung dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Sakit Punggung and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>